Minggu, 07 Oktober 2012

Jika Mau Bertanya Pasti Ada Jalan

Anda pasti sering bingung kan ketika melakukan sesuatu? Kalau tidak bingung ya lupa akan langkahnya atau tidak tahu untuk memulai hal baru. Kebingungan atau ketidaktahuan itu wajar bagi saya dan itupun sering dialami sehari-hari.

Apalagi ketika baru mulai belajar nge-blog, banyak yang blank dah. Coba sana, coba sini, klik ini itu, kalau tidak tahu lagi ya tanya sama google dan dapat jawabannya dari rekan blogger lainnya. Ya, intinya kita harus mau bertanya dan saya yakin pasti ada jalannya.

Ini pengalaman saya hari ini. Saya disuruh mencarikan daun sirsak untuk obat. Dan saya tidak tahu dimana harus mencarinya, kebetulan saya mencari tanaman sirsak di sekitar rumah. Jalan satu-satunya ya bertanya.

Saya tanyakan kepada tetangga dan keluarga. Informasi yang saya dapat sangat menyenangkan saya. Seperti ada hujan ditengah gurun pasir, hehehehe... Guyuran informasi berdatangan. Saya pilah dan pilih akhirnya saya putuskan untuk mencari yang terdekat saja. Taraa... saya dapatkan tanaman sirsak dan dapat daunnya.

Tanaman ini saya dapatkan dari keluarga yang jarang saya kunjungi. Ketika meminta daunnya, saya mempunyai kesempatan untuk bercakap-cakap dan bersosialisasi. Wah, saya beruntung sekali hari ini.Terima kasih Tuhan, sudah memberi saya petunjuk untuk bertanya...


EmoticonEmoticon