Minggu, 23 Juni 2013

Pengalaman Kuliah

Kuliah memang menjadi salah satu pengalaman yang sangat menarik dalam hidup saya. Saya kuliah di Jogja yang sangat jauh dari kampung halaman, Bali. Untuk sampai di Jogja dibutuhkan waktu kurang lebih 18 jam perjalanan dengan bus. Pakai pesawat sih cuma satu jam, tapi agak mahal lah bagi saya.. hehehe..

Budaya dan daerah yang berbeda dengan tempat asal semakin membuat hati tertarik untuk tinggal dan merasakan atmosfer Jogja. 

Kesan pertama ketika menginjakkan kaki di Jogja adalah Wow... Ya, wow.. itulah kesan pertama. Kota yang ramai dan pemandangan yang baru dari kota Jogja. Selain itu adalah makanannnya. Pertama kali makan, lidah saya belum terbiasa dengan makanan Jogja. Perlu waktu adaptasi dulu agar lidah mau sesuai.

Kuliah tidak hanya saya isi dengan belajar dan mengerjakan tugas. Saya juga aktif dalam satu organisasi kampus. Disini saya belajar dipimpin dan memimpin, belajar mengutarakan pendapat dan menerima pendapat. Pengalaman yang berharga dan ini sangat berguna ketika saya sudah bekerja.

Kemudian saya isi waktu luang dengan mengajar privat. Kebetulan saya sangat senang dengan dunia pendidikan dan saya ingin berbagi ilmu dengan adik-adik SMP dan SMA. Dari sini saya mendapatkan uang untuk menambah biaya kuliah. Lumayan sekali lah.. Uang ini juga saya gunakan untuk mentraktir pacar ketika malam mingguan, hehehehe... Saya senang bisa mengajar, karena tidak perlu terlalu membebani orang tua dalam hal biaya hidup.

Olahraga adalah aktivitas rutin setiap minggu dan dilakukan bersama teman-teman. Bercerita tentang berbagai pengalaman bersama mereka dan rasanya asyik sekali. Inilah keluarga saya di tanah rantau. Kami juga sering pergi bareng jalan-jalan mengelilingi daerah Jogja seperti Gunung Kidul dan juga Klaten. Seru deh pokoknya.. Waktu kuliah 4 tahun pun berlalu dengan sangat cepat dan sayapun harus meninggalkan Jogja untuk bekerja..

Sekarang saya masih menunggu kesempatan untuk bisa berkunjung kembali ke Jogja, kota yang selalu menjadi kenangan dan saya berharap anak juga akan kuliah di Jogja..


EmoticonEmoticon