Senin, 19 Oktober 2015

Berita-berita Yang Membuat Kita Bangga Sebagai Bangsa Indonesia

news for indonesia

Saya yakin anda semua pasti sering membaca berita setiap hari, entah itu dari internet, koran atau teks berjalan yang ada ditelevisi.

Berita begitu lekat sekali dengan kehidupan kita sehari-hari dan itu menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan informasi dan juga pengetahuan baru. (#Cara mudah update informasi dan pengetahuan)

Dari sekian banyak jenis berita yang dibaca setiap hari, pasti ada beberapa berita yang menimbulkan kebanggaan di dalam hati anda sebagai Bangsa Indonesia. Berita sejenis apakah itu??



Berita yang membanggakan
Ok, dibawah ini ada beberapa jenis berita yang akan bisa meningkatkan rasa bangga anda sebagai bagian dari Indonesia.

Yuk langsung simak!!


1. Pelajar berprestasi
Tentunya sering dong mendengar bagaimana aksi dari pelajar-pelajar indonesia yang berhasil membuat dunia terpana. Contohnya :

  • Juara olimpiade ilmu pengetahuan seperti matematika, fisika dan lainnya
  • Juara lomba research tingkat internasional
Mendengar berita seperti ini anda pastinya kagum dong dengan usaha-usaha pelajar kita yang sudah berjuang dengan pantang menyerah??
#Prestasi internasional pelajar Indonesia


2. Peneliti dari indonesia
Ternyata ada banyak peneliti kenamaan yang berasal dari indonesia dan bekerja pada lembaga riset terkenal dunia.

Berita membanggakan ini tentu sangat bermanfaat dan patut ditiru oleh anak muda agar semakin rajin belajar dan bisa menorehkan prestasi internasional.

3. Juara lomba art internasional
Baru-baru ini saya menonton acara televisi yang menayangkan ada anak-anak berbakat dari Indonesia berhasil meraih berbagai medali emas dalam lomba "performing art" yang berlangsung di luar negeri.

Lomba yang berhasil dimenangkan antara lain seperti menyanyi, bermain alat musik dan sebagainya. Wow.. merinding mengetahui kalau anak-anak indonesia ternyata keren-keren..


4. Juara olahraga
Jika ada atlet Indonesia yang berhasil meraih medali dalam ajang olahraga internasional, kita pastinya bangga kan??

Coba deh lihat bagaimana antusias warga indonesia ketika menyaksikan pertandingan perebutan emas dalam olimpiade atau asian games cabang badminton, mereka dengan semangat mendukung para atlet itu untuk menang dan mengibarkan bendera indonesia disana. Anda ikut juga kan??
#Inilah fakta-fakta menarik dari sepakbola dan badminton


5. Animator kelas dunia
Ketika mengetahui bahwa ada animator indonesia yang ikut dalam pembuatan film box office yang ditonton jutaan orang, rasanya sangat bangga sekali kan???

Ternyata animator indonesia sangat jago-jago juga lho dan bagi anda yang baru belajar dunia ini, teruslah semangat dan siapa tahu bisa berkarya ditingkat dunia..
#Gila!! Film ini ga pernah ngebosenin di tonton berkali-kali



Sungguh hebat
Hebat adalah kata yang bisa saya ucapkan untuk mereka yang sudah berhasil mengharumkan nama indonesia di kancah dunia dan kedepannya saya berharap akan semakin banyak saja anak indonesia yang berprestasi di dunia internasional.

Bukan hanya dibidang itu saja, masih banyak bidang lain yang bisa dieksplor sehingga memberikan manfaat positif  bagi banyak orang dan tentunya membanggakan indonesia.

Sedangkan bagi saya yang belum terbang ke tingkat dunia, hal membanggakan yang bisa dilakukan adalah menjadi pahlawan bagi keluarga. (#bekerja adalah ibadah)

Caranya adalah :

  • dengan bekerja disertai semangat tinggi 
  • sehingga kebutuhan keluarga tercukupi 
  • dan mampu menyekolahkan anak dengan baik. 
  • Siapa tahu nanti malah anak saya yang berhasil mencapai prestasi internasional dan membanggakan bapaknya... 

Semoga..


EmoticonEmoticon