Kamis, 20 Juni 2013

Beberapa Penyebab Bayi Menangis

Bagi para orang tua baru, mungkin akan sedikit kebingungan ketika melihat bayi-nya menangis. Hal itu adalah wajar karena mereka belum pernah menghadapi hal seperti itu sebelumnya. Ini juga terjadi terhadap saya ketika baru mempunyai bayi yang lucu dan mungil.

Saya akan berbagi mengenai hal apa saja yang menyebabkan bayi menangis dan ini semua adalah pengalaman yang sudah saya alami sebelumnya.

(1) Lapar atau haus
Bayi ketika lapar atau haus biasanya akan menangis dan bisa langsung diberikan ASI. 

(2) Mengantuk
Mengantuk juga akan membuat bayi menangis dan biasanya didahului dengan pemberian ASI. Kemudian bayi akan tertidur dengan lelapnya.

(3) Perutnya sakit
Ini terjadi pada anak saya, waktu itu dia menangis tanpa bisa ditenangkan. Kemudian setelah perutnya diraba, terasa sangat kencang. Jadi dioleskan minyak telon agar sakitnya mereda. Setelah itu anak saya menjadi lebih tenang.

Anak saya menjerit tiba-tiba dan sangat keras. Ternyata ada semut yang menggigit kulitnya dibagian kaki. Setelah itu dia menjadi tenang kembali.. Digigit nyamuk juga bisa membuat bayi menangis.

Nah, itulah beberapa pengalaman saya mengenai penyebab bayi menangis..


EmoticonEmoticon