Jumat, 28 Juni 2013

Usaha-usaha Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Pariwisata memang menjadi salah satu industri yang sangat menarik sekarang ini dan dimasa depan industri ini menjanjikan peluang yang besar. Setiap negara berusaha membuat pariwisata mereka semakin dikenal oleh banyak orang. Indonesia pun mempunyai peluang yang besar untuk menggaet wisatawan asing agar datang berkunjung.

Pariwisata Indonesia itu sangat unik dan menarik dan terdiri dari pemandangan alam serta budaya. Inilah kekayaan negara kita yang bisa mengundang minat turis asing datang berkunjung.

Adapun usaha-usaha untuk meningkatkan kunjungan wisatawan adalah dengan :

(1) Promosi terus-terus menerus
Promosi wajib dilakukan agar turis asing semakin mengenal daerah tujuan wisata. Baik itu dengan ikut pameran internasional dan juga melalui website.

(2) Meningkatkan kualitas layanan dan akomodasi pariwisata. Pelayanan yang baik dan ramah akan membuat turis menjadi senang dan bukan tidak mungkin mereka akan datang berkunjung lagi.

(3) Meningkatkan kenyamanan dan keamanan. Dua hal ini wajib dilakukan agar turis merasa aman dan tidak merasa khawatir ketika berkunjung.

Masyarakat setempat juga harus ikut menjaga suasana yang aman dan nyaman agar wisatawan bisa menikmati liburan dengan nyaman. Selain itu keramah tamahan warga juga sangat menentukan kemajuan pariwisata suatu daerah..


EmoticonEmoticon