Senin, 12 Oktober 2015

Ternyata Olahraga di Pagi Hari Sangat Bermanfaat Lho

ayo olahraga



Bangun pagi memang enak lebih siangan dikit, kalo bisa jam 7 jam 8 gitu, hahahaha…. Tetapi kalau bangun agak siang, badan jadi kurang enak rasanya, kurang begitu segar. Apalagi malamnya habis bergadang, tambah lemes dah paginya.


Penyebab malas bangun pagi
Bekerja terlalu capek atau habis perjalanan jauh dari luar kota memang membuat badan kurang fit, stamina terkuras untuk beraktivitas. Apalagi besoknya harus menjalani rutinitas lagi. Waduh, mantaplah sudah….



"Capek adalah faktor utamanya"



Kalau sudah capek seperti itu, waktu bangun pagi badan terasa pegal dan sangat malas untuk bangun, tetapi mau ga mau harus bangun, karena rutinitas sudah menunggu, apalagi anda yang sebagai pekerja kantoran yang jam 8 sudah harus dikantor.

Kalau saya pegal dan capek seperti itu, bangun pagi memang sangat menyebalkan. Kepala ingin selalu menempel di bantal. Saya melakukan ini sangat sering.
(Baca juga : Tidur di malam hari harus dalam keadaan gelap lho)



Saya lakukan perlawanan
Suatu hari, saya paksakan bangun pagi karena ada acara yang harus dilakukan sejak dini. Padahal badan terasa remuk dan pegal. Badan saya terasa sangat kaku.

Sembari melenturkan badan dengan gerakan ringan di kamar, saya pergi keluar rumah untuk menghirup udara segar dan juga meregangkan badan. Terpikir oleh saya untuk mencoba lari pagi untuk melawan udara dingin yang sedang berkuasa. Jadi ini untuk pemanasan saja.




"Lari bolak-balik malah jadi enak"





  • Berlari pelan bolak-balik beberapa kali, ga tahu kenapa badan terasa lebih enakan. 
  • Tidak terlalu kaku juga. 
  • Saya teruskan berlari, kurang lebih 5 menit lah. 
  • Dilanjutkan dengan berjalan sebentar.
  • Menghirup udara pagi dalam-dalam. 
  • Hasilnya badan lebih bugar.

Ternyata perlawanan saya mengalahkan udara dingin dan rasa malas bangun berbuah sangat manis dan enak.

Badan menjadi lebih bugar, tidak terlalu kaku dan rasanya lebih enteng. Untung keinginan saya sangat kuat mengalahkan rasa malas ini..
(Baca juga : Mengapa orang malas sangat patut dijadikan sebagai contoh??)


Jadi agak rutin olahraga
Karena tidak mau melewatkan manfaat olahraga pagi yang sungguh sangat bermanfaat, sayapun sekarang menjadi "agak" lebih rajin melakukannya.

Tidak perlu waktu yang banyak, yang penting badan bisa bergerak dan merasakan sensasi panas sedikit sudah cukup bagi saya.

Paling sedikit 5 menit lah :

  • Menggerakkan badan agar tidak kaku
  • Lari-lari kecil sampai keluar keringat dikit
  • dan melakukan beberapa senam ringan.
Hasilnya pun disiang hari badan menjadi lebih enteng dan tidak terlalu berat rasanya menjalani hari-hari yang sibuk dan penuh dengan rutinitas.

Bagaimana dengan anda??





EmoticonEmoticon